Mengapa Kardus??

Secara kebetulan gua pernah terperangkap di dalam kardus
"(-,-)

Ga dehh, bercanda...

Semuanya itu diawali ketika gua melihat terlalu banyak tumpukan kardus kardus di kamar..
niatnya sih pengen dibuang,, tapi terpikir juga ntar banyak gunanya,, kayak tempet nyimpan nyimpan barangg, tempet sampah, tempet ngumpet, tempet tidur (hah??)

yaap, jadi gue berpikir kardus itu bisa buat nampung semua yang yang kita ingin simpan,, dia siap menerima apapun yang kita masukkan, dan dengan setia menjaganya hingga akhir hayatnya (bolong bolong digigit tikus)

ah sudahhh, makin ngaawurr aja..
tapi intinya udah tersirat kaaann??

For Reflection

Sudahkah kita bisa mengasihi tanpa syarat ??

Wise Words

Setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menjadi sukses, tapi sukses tidak akan datang jika kita hanya menunggu seseorang datang kepada kita. Untuk dapat menikmati kesuksesan - kita harus mau berdiri, berjalan, lalu mengambil kesuksesan itu........

Minggu, 07 Juni 2015

TUGAS 7 BAHASA INDONESIA : Manfaat Sistem Informasi untuk Perusahaan


             Menurut Nash dalam Midjan (2000), Sistem informasi merupakan kombinasi dari manusia, fasilitas atau alat teknologi, media, prosedur dan pengendalian yang bermaksud menata jaringan komunikasi yang penting, pengolahan atas transaksi tertentu dan rutin, membantu manajemen dan pemakai intern lainnya, pihak ekstern serta menyediakan dasar pengambilan keputusan yang tepat (intelligent). Berdasarkan informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa sistem informasi pada masa sekarang ini sangat diperlukan untuk mengontrol sumber daya yang tersedia. Sistem informasi juga dapat menjadi alat dalam pengambilan keputusan yang tepat. Hal ini dapat membantu suatu perusahaan untuk menerapkan strategi bisnis yang baik. Strategi bisnis yang baik dapat  meningkatkan daya saing perusahaan tersebut.
             Sebuah perusahaan selalu melakukan transaksi - transaksi yang harus diolah untuk menjalankan kegiatan perusahaan sehari-hari. Dalam kegiatan tersebut, tentu banyak resiko – resiko yang harus dihadapi. Mulai dari kesalahan perhitungan, kesalahan data keuangan dan kesalahan – kesalahan lain yang dapat merugikan perusahaan. Oleh karena itu, sebuah sistem informasi yang baik diperlukan untuk meminimalisir resiko – resiko tersebut. Sistem informasi yang baik juga dapat mengurangi biaya operasional suatu perusahaan yang akan berdampak pada profit perusahaan tersebut.
              Melalui sistem informasi suatu perusahaan dapat membuat laporan kinerja perusahaan secara unit maupun keseluruhan. Laporan tersebut dapat digunakan sebagai evaluasi untuk menilai sejauh mana perusahaan tersebut berkembang. Selain itu, laporan tersebut juga dapat dipakai sebagai alat untuk merencanakan masa depan perusahaan. Untuk mendapatkan laporan yang baik, sistem informasi tersebut harus ditunjang dengan sumber daya teknologi yang baik pula. Sumber daya teknologi yang baik juga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan melalui pelayanan yang cepat terhadap konsumen maupun perusahaan itu sendiri. Selain itu, sistem informasi yang modern dapat meningkatkan citra perusahaan baik di mata karyawan maupun dari pihak eksternal perusahaan tersebut.

Daftar pustaka

1.       Midjan (2000),  dalam bukunya “Sistem Informasi Akuntansi I Pendekatan Manual Praktika Penyusunan Metode dan Prosedur”, (2000 ; 10)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut